Samsat Sulsel Buka 29, 30, 31 Desember

MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tetap beroperasi pada 29, 30, dan 31 Desember 2018. Diketahui tanggal tersebut merupakan hari libur karena jatuh pada hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan 31 Desember merupakan hari terakhir di tahun 2018.

“Bapenda Sulsel dan 25 samsat di Sulsel plus layanan unggulan tetap beroperasi pada 29, 30, dan 31 Desember 2018.  Meski tetap beroperasi, pelayanan di kantor samsat di Sulsel hanya setengah hari atau hingga pukul 13.00. 31 Desember tetap normal” ujar Kepala Bapenda Sulsel Drs H. Tautoto TR M.Si, Jumat (28/12).

Keputusan untuk membuka pelayanan pada hari libur tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak agar dapat memanfaatkan waktu libur untuk membayar pajak kendaraan.

“Sebenarnya kami telah mempunyai layanan mobile banking dengan Bank Sulselbar jadi wajib pajak bisa membayar pajak melalui ponsel, namun masih banyak masyarakat yang ingin membayar langsung di kantor samsat sehingga kami tetap beroperasi pada hari libur tersebut,” ujarnya.

Selain samsat induk atau samsat stasioner, layanan unggulan seperti samsat keliling, samsat drive thru, samsat lorong, dan layanan lainnya juga buka seperti biasa.

Terkait pencapaian target pajak kendaraan bermotor (PKB), Toto, sapaan kepala bapenda, bersyukur karena target pajak kendaraan bermotor (PKB) tahun ini tercapai. Meski tercapai, samsat tetap membuka pelayanan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Target PKB tahun ini sebesar Rp 1.217.660.785.000, hingga Jumat (28/12) sore sudah tercapai 100,83 persen, meski telah mencapai target kami tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan, Harmin Hamid, mengatakan, Samsat  Makassar membuka pelayanan unggulan hingga malam hari yakni Drive Thru Pettarani, Kedai Samsat Hertasning, dan layanan unggulan lainnya.(*)