Bapenda Sulsel Seleksi Pegawai Kontrak

Makassar – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Jumat (4/1/2019), menggelar seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) untuk tahun 2019. Seleksi ini diikuti 245 peserta yang sebelumnya bekerja di bapenda Sulsel sebagai tenaga kerja outsourcing di 25 unit pelaksana teknis dan kantor bapenda.

Seleksi  ini dibuka Kepala Bapenda Sulsel Drs H. Tautoto TR, M.Si di aula Bapenda Sulsel didampingi Sekretaris Bapenda Sulsel Kemal Redindo Syahrul Putra.

Kabid Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) Adhita Sandhya Dharma, Kepala Bidang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Darmayani Mansyur, Kepala Bidang Perencanaan dan Pendapatan Reza Faisal Saleh, dan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Masbit Taufiek juga hadir.

Dalam arahannya saat membuka seleksi P3K tersebut, kepala bapenda berharap peserta mengikuti seleksi dengan baik dan disiplin. Sebab dalam seleksi tersebut akan banyak tes yang diberikan kepada peserta.

“Tes kami lakukan untuk mengetahui potensi dan kemampuan yang dimiliki peserta,” katanya.

Ia menjelaskan, jika lolos tes, tenaga outsourcing akan langsung menjadi tenaga honorer atau P3K di Bapenda Sulsel. Tidak lagi menjadi tenaga kerja perusahaan yang selama ini menangungi mereka. Mereka akan langsung dinaungi bapenda.

“Saya perlu menjelaskan, selama ini kalian berada dibawah naungan perusahaan. Merekalah yang menggaji kalian, jadi kalau gaji kalian terlambat proteslah ke perusahaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama ini ada outsourcing yang mengadu keluar dan menyalahkan bapenda karena gajinya terlambat, padahal bapenda sudah membayar ke perusahaan tersebut tepat waktu.

Seleksi ini digelar untuk menyaring 245 tenaga kerja di bapenda. Sesuai anggaran tahun 2019 yang tersedia, bapenda hanya mampu menggaji 150 orang P3K sehingga ada 90 orang yang harus terseleksi dari bapenda.(*)