Razia Lagi, Samsat Mappanyukki Raup Rp 83 Juta Pajak

 

MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan atau Samsat Mappanyukki kembali mengelar razia pajak kendaraan di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Razia dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar mengesahkan surat kendaraan tepat waktu.

Razia berlangsung sejak pagi hingga siang. Razia serupa juga telah digelar sejak beberapa hari lalu.

Razia gabungan yang melibatkan Jasa Raharja, Satlantas Polrestabes Makassar, serta Pomdam XIV Hasanuddin ini memasukkan pajak kendaraan bermotor (PKB) ke kas daerah sebesar Rp 83.479.280 dari pembayaran 54 unit kendaraan.

Sedangkan pengendara yang ditilang sebanyak 26 orang karena berbagai sebab, antara lain, tidak mengesahkan surat-surat kendaraan, tidak membawa SIM, dan pelanggaran lain seperti tidak bisa memperlihatkan SIM atau STNK saat berkendara.

Saat razia, petugas dari Samsat Mappanyukki menyiapkan dua unit samsat keliling yang membantu wajib pajak mengesahkan surat kendaraan di tempat.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatab, Hj. A. Hasni Zainal S.Sos, Msi, mengatakan, razia pajak akan kendaraan akan terus dilakukan hingga akhir Desember tahun ini untuk mengingatkan masyarakat agar membayar pajak kendaraan tepat waktu.

“Lokasi razia berpindah-pindah yang jelas di dalam Kota Makassar,” katanya.

Selain Samsat Mappanyukki, razia serupa juga digelar Samsat Sudiang, dan samsat lainnya di Sulsel hingga akhir Desember.(alim)