Sabtu dan Minggu Samsat Makassar dan Torut Tetap Buka

MAKASSAR  – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar atau Samsat Makassar tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu (23-24/9).  Wajib pajak dapat memanfaatkan hari libur ini untuk membayar pajak kendaraan. Samsat Toraja Utara juga buka untuk melayani wajib pajak.

“Pada hari Sabtu dan Minggu, 23-24 September, Samsat  tetap membuka pelayanan. Ini kami lakukan untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak yang bekerja pada hari Senin-Jumat untuk membayar pajaknya di kantor samsat atau melalui samsat keliling,” kata H Harmin SE MM, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan, Jumat (22/9).

Harmin menjelaskan, pelayanan akan buka mulai pukul 08.00-15.00. Adapun pelayanan yang beroperasi melayani wajib pajak adalah Samsat Makassar I Selatan  di Jl Andi Mappanyukki Makassar dan Samsat Keliling di depan Kantor Samsat Makassar II Utara di Jl Pajjaiyyang Sudiang.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar II Utara H Reza Faizal Saleh M.Si menambahkan, Kedai Samsat Bukit Khatulistiwa di Jl Perintis Kemerdekaan juga buka untuk melayani wajib pajak di sekitar Kecamatan Tamalanrea.

Khusus pada hari Minggu pelayanan hanya sampai pukul 12.00 saja karena jumlah wajib pajak pada hari tersebut biasanya tidak banyak.

Pada libur nasional memperingati tahun baru Islam 1 Muharram yang bertepatan dengn hari Kamis (21/9),  Bapenda Sulsel meraup pajak sebesar  Rp 1.058.636.825. (Tsi-Dai-Alim)