Survey: Pelayanan Samsat Parepare Terbaik

PAREPARE — UPT Pendapatan Wilayah Parepare Bapenda Sulsel atau lebih dikenal dengan Samsat Parepare mendapat predikat terbaik dalam hal pelayanan. Hal tersebut tercermin dalam survey Indeks Kepuasaan Masyarakat yang digelar Institute for Social and Political Economic Issues (ISPEI) pimpinan Imam Mujahidin Fahmid, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah dari 25 UPT di Sulsel, Samsat Parepare mendapat predikit terbaik dalam hal pelayanan. Kita patut bersyukur akan hal itu, namum tidak boleh berpuas diri. Kami akan terus meningkatkan kinerja kami,” kata Kepala UPT Samsat Parepare Asruddin Dahlan.

Menurutnya, ada beberapa indikator yang menjadikan Samsat Parepare mendapat predikat pelayan terbaik itu, yakni melakukan percepatan pelayan, ditunjang sarana dan prasarana atau infrastruktur dan juga ketersediaan SDM yang melayani pelanggan atau wajib pajak.

“Sesuai visi misi kita juga, kita selalu berlakukan sambut dengan senyuman dan pulang dengan senyuman kepada pelanggan” ujarnya.

Faktor lain yang menjadikan Samsat Parepare mendapat predikat itu, adanya Program Samsat keliling untuk warga yang tidak sempat datang langsung ke kantor samsat, motor delivery order yang menjemput dan mengantarkan langsung STNK kepada warga, bekerjasama dengan perusahaan, SKPD untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan dinas, hingga penambahan hari dan jam kerja agar memudahkan masyarakat untuk membayar Pajak.

Ia menambahkan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Samsat Parepare membuka pelayanan lebih panjang selama sejam yakni pukul 08.00-17.00 WITA. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu pelayanan dimulai pukul 08.00-13.00 WITA hingga 31 Desember 2017. Waktu operasional yang lebih lama ini juga berlangsung di seluruh Sulsel.(tsi-dai-ridwan)