Alamat : Jl. Andi Pangeran Pettarani No. 1

UPTP Makassar I Cari Rokok Ilegal

MAKASSAR– Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Makassar I Selatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel mendatangi sejumlah toko yang menjual rokok di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mariso, Makassar, Kamis, (15/3).

Ini dilakukan untuk mencari rokok yang tak dilengkapi cukai asli atau illegal dari Kementerian Keuangan ataupun rokok yang sama sekali tak dilengkapi cukai.

Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPTP Wilayah Makassar I  Selatan, H. Sumardi, S.Sos, yang memimpin pendataan tersebut mengatakan belum menemukan rokok yang tak bercukai meski telah mendatangi sejumlah toko di kawasan padat penduduk tersebut.

“Meski saat ini belum menemukan rokok tak bercukai, kami akan terus melakukan operasi untuk mencari rokok yang tak bercukai. Rokok yang tak bercukai merugikan negara karena beredar di masyarakat dan tidak membayar pajak,” ujarnya.

Dalam mencari rokok tak bercukai, pihaknya membentuk tim khusus yang bertugas mendatangi sejumlah toko. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada pedagang agar tidak menjual rokok yang tak bercukai karena merugikan negara.(Alim)

 

alim tsi

alim tsi