Samsat Makassar II Tilang 20 Kendaraan

Makassar – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar II Utara menggelar penertiban pajak kendaraan pada Rabu (19/12) di Jalan Hertasning Makassar.

Petugas Satlantas Polrestabes Makassar yang mendampingi petugas samsat menilang 20 unit pemilik kendaraan karena tidak membawa kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK, kata Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar II Utara, Nurlina.

Petugas juga berhasil menjaring kendaraan sebanyak 53 unit yang tidak membayar pajak kendaraan meliputi kendaraan roda dua sebanyak 2 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 51 unit.

Setelah mendapatkan penjelasan manfaat pajak kendaraan untuk pembangunan di Makassar, 29 pemilik kendaraan memilih membayar pajak di tempat senilai Rp 53.135.262 yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 7 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 21 unit.

Kasi Pendataan UPT Makassar II Utara Nurfiany,S.STP M.Si, menambahkan, penertiban ini didukung oleh Satlantas Polsek Pelabuhan Makassar, Jasa Raharja Makassar, seluruh staf Samsat Makassar II, dan staf kantor Bapenda Sulsel.

Ia menambahkan, Samsat Makassar II akan kembali melakukan penertiban kendaraan dalam waktu dekat di lokasi yang telah ditentukan. Hanya saja ia tidak mau menyembutnya karena khawatir jalan tersebut akan dihindari pengguna jalan.

Penertiban pajak kendaraan ini dilakukan untuk mengingatkan pemilik kendaraan bermotor di Makassar dan Sulsel agar membayar PKB-nya tepat waktu, katanya.(*)