Samsat Makassar Razia, 50 Ditilang

Makassar – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan dan UPT Pendapatan Wilayah Makassar II Utara, Rabu (19/12), kembali menggelar razia pajak kendaraan bermotor (PKB) didampingi Satlantas Polrestabes Makassar di Jalan Hertasning Makassar.

Kepala UPT Makassar I Selatan Harmin Hamid mengatakan, petugas juga menilang 50 unit pemilik kendaraan karena tidak membawa kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 24 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 26 unit.

Harmin mengatakan, kendaraan tidak membayar pajak yang terjaring sebanyak 186 unit, terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 27 unit kendaraan roda empat sebanyak 85 unit.

Menurut Harmin, sebanyak 78 unit kendaraan membayar pajak di samsat keliling yang dihadirkan pada penertiban tersebut yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 41 unit dan roda empat sebanyak 36 unit senilai Rp 190.517.285.

Ia menambahkan, razia akan digelar hingga beberapa hari ke depan untuk mengingatkan pelanggan samsat agar membayar pajak kendaraan tepat waktu.(*)