Gelar Jumat Ibadah, Bapenda Sulsel Hadirkan Penceramah UIN

Makassar – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel menggelar Jumat Ibadah dengan menghadirkan guru besar di bidang Ilmu Hadits UIN Makassar Prof DR Arifuddin Ahmad, Jumat (1/3/2019) di Musala Al Amin Bapenda Sulsel.

Puluhan pegawai Sekretariat Bapenda Sulsel yang tidak bertugas dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak menghadiri kajian tersebut.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Jumat Ibadah yang digelar atas inisiatif Kepala Bapenda Sulsel H. Tautoto TR M.Si. Kegiatan Jumat Ibadah ini akan ditutup dengan Salat Jumat secara berjamaah. Hanya saja kepala bapenda tidak sempat mengikuti kajian tersebut karena sedang menghadiri Jumat Ibadah yang dipimpin Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di masjid Kantor Gubernur Sulsel pada saat yang sama.

Dalam ceramahnya, ia mengatakan, manusia hadir di muka bumi ini sebagai khalifah untuk mewujudkan kemakmuran. Tugas pegawai Bapenda Sulsel dalam mengumpulkan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pajak lainnya merupakan bagian dari tugas kekhalifaan agar terwujud kemakmuran di muka bumi, katanya.

“Pegawai bapenda melakukan tugasnya untuk memakmurkan warga Sulsel dengan cara mengumpulkan pajak. Ini bukan untuk kepentingan pribadi,” ujarnya.

Ceramah berlangsung sekitar satu jam dan diakhiri dengan tanya jawab dari peserta. Menjawab pertanyaan peserta terkait bohong atau dusta, ia meminta agar dusta dihindari karena akan mendekatkan diri dengan neraka.

Ceramah atau kajian digelar setiap Jumat pertama di awal bulan dan diakhiri dengan Salat Jumat berjamaah. (*)