Samsat Gowa Raup Rp 36 Juta dari Penertiban Kendaraan

SUNGGUMINASA – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa atau Samsat Gowa kembali menggelar penertiban kendaraan di Jalan Tun Abd Razak, Selasa (9/4/2019) pukul 09.00 – selesai.

Kepala UPT Pendapat Wilayah Gowa, Zulkarnain Malik, yang memimpin penertiban tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menjaring kendaraan yang belum membayar pajak atau menunggak pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Ini kami lakukan untuk menjaring kendaraan dan mengingatkan pemilik  kendaraan yang belum bayar pajak kendaraan agar segera membayar,” katanya.

Zulkarnain Malik juga menyebutkan bahwa dari hasil penertiban tersebut yang digelar bersama Satlantas Polres Gowa, petugas berhasil menjaring 36 kendaraan yang belum bayar pajak.

“Kendaraan terjaring sebanyak 36 unit dan kendaraan yang melakukan pembayaran di tempat sebanyak  20 unit dengan jumlah Rp 34.923.565, terdiri dari kendaraan roda empat sebanyak 12 unit senilai Rp 32.586.690 dan roda dua delapan 8 unit senilai Rp 2.336.875.

Ia juga menambahkan kendaraan yang di tilang sebanyak 15 unit  dan menyita satu plat kendaraan palsu.

Ia berharap kepada para pemilik kendaraan untuk taat membayar pajak kendaraan. Sebab pajak yang dibayarkan masyarakat akan kembali ke masyarakat dalam bentuk pembangunan seperti infrastruktur.

Penertiban pajak ini didukung oleh Satlantas Polres Gowa dan Jasa Raharja Gowa.(*)