Bapenda Sultra Studi Banding ke Bapenda Sulsel

Makassar – Usai didatangi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung, Bapenda Sulsel kembali kedatangan tamu Kamis (11/4) yakni rombongan Bapenda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pembina Samsat Sultra ikut hadir yakni Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Wisnu Putra dan Jasa Raharja Sultra. Rombongan dipimpin Kepala Bidang Pajak Bapenda Sultra Joni Hermansyah.

Rombongan Bapenda Sultra berkunjung untuk mengetahui inovasi yang telah dibuat Bapenda Sulsel dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Sulsel.

Mereka diterima Plt Kepala Bapenda Sulsel Denny Irawan Saardi didampingi Sekretaris Bapenda Sulsel Kemal Redindo Syahrul Putra, Kepala Bidang (Kabid) Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) Adhita Sandhya Dharma, Kabid Pendapatan Asli Daerah (PAD) Darmayani Mansyur, dan pejabat terkait lainnya.

“Kunjungan dilakukan untuk mengetahui inovasi yang dilakukan Bapenda Sulsel. Barangkali ada sejumlah Inovasi di Sulsel yang bisa kami terapkan di Kendari,” katanya.

Joni mengatakan, inovasi Bapenda Sulsel banyak yang dapat diadopsi di Sultra antara lain samsat keliling, gerai samsat, dan pelayanan lainnya.

Ia juga mengaku akan mengadopsi aplikasi yang dilakukan bapenda untuk memudahkan pengecekan dan pembayaran pajak kendaraan.

Studi banding tersebut ditutup dengan melakukan kunjungan ke bagian server Bapenda Sulsel.(*)