Samsat Wajo Tertibkan Pajak, Kendaraan Disita

Makassar – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Wajo atau Samsat Wajo menggelar penertiban pajak kendaraan Kamis (11/4). Dalam penertiban tersebut pertugas mengamankan sejumlah kendaraan yang tak dilengkapi dengan surat resmi.

Penertiban pajak dipimpin Kepala UPT Pendapatan Wilayah Wajo A Fitri Dwi Cahyawati serta Kanit Regident Samsat Wajo Iptu Ahmaddin. Dibantu Satlantas Polres Wajo dan Jasa Raharja Wajo.

Dalam penertiban itu petugas  berhasil menjaring 10 unit kendaraan yang semuanya langsung membayar pajak senilai Rp 12.394.728 terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak tujuh unit senilai Rp 1.511.610  dan tiga unit kendaraan roda empat sebesar Rp 10.495.668.

Petugas juga menilang 29 unit kendaraan dan sebanyak 5 unit kendaraan diamankan di kantor Satlantas Polres Wajo yang terdiri dari dua unit kendaraan roda empat dan tiga unit kendaraan roda dua, kata Fitri.

“Kami akan terus melakukan penertiban pajak kendaraan untuk mengingatkan kepada wajib pajak agar membayar PKB tepat waktu. Kami juga menyiapkan samsat keliling untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak membayar PKB di tempat,” kata Paryadi, Kepala Sub Bidang UPT Wajo.(*)