Samkel Pasar Patene Bulukumba Diserbu Wajib Pajak

Bulukumba – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Bulukumba atau Samsat  Bulukumba, Kamis (20/6), memberikan pelayanan tambahan bagi wajib pajak, khususnya masyarakat yang berdomisili di sekitar Pasar Patene Bulukumba. Samsat Bulukumba menghadirkan Samsat Keliling untuk memberikan pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Kehadiran samsat keliling ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang masa berlaku STNKnya telah memasuki tanggal jatuh tempo.

Salah seorang wajib pajak, Makmur, mengaku terbantu dengan layanan ini. Ia ditemui usai melakukan pembayaran pajak mobilnya yang telah memasuki jatuh tempo bulan Juni ini.

“Alhamdulillah pak, pajak kendaraan mobil saya bisa terbayar hari ini dilayanan mobil Samkel. Hampir saja kena denda kalau sampai lewat bulan ini, sebenarnya berapa hari lalu rencananya mau ke Kantor Samsat Bulukumba, tapi karena kesibukan saya jualan di pasar, jadi tidak sempat, bagusnya ada petugas Samsat yang buka pelayanan pembayaran di depan pasar ini,” ucapnya.

Sementara Kasi Pendataan Samsat Bulukumba, Junaid yang baru saja bertugas di Samsat Bulukumba, mengatakan, mobil layanan Samkel Bapenda baru kali ini memberikan layanan di depan pasar Pa’tene.

“Alhamdulillah dihari pertama kita buka, masyarakat yang tinggal disekitar sini sangat terbantu dan rata -rata masyarakat diwilayah ini taat pajak, itu dibuktikan dengan hasil pembayaran PKB yang kita terima melalui mobil layanan Samkel, kurang lebih 15 juta,” terangnya.

“Insya Allah kita akan selalu hadir membuka Samkel didepan Pasar Pa’tene setiap hari pasar, agar masyarakat wajib pajak tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Kantor Samsat Bulukumba membayar pajaknya mengingat kesibukan mereka kadang tidak sempat lagi. Tapi ini semua kita lakukan atas petunjuk pak Sabirin Kepala UPT Samsat Bulukumba pak,” tuturya.(*)