Samsat Luwu Optimistis Capai Target PKB

BELOPA – Samsat Luwu kembali menggelar kegiatan penertiban pajak kendaraan bermotor (PKB) bersama Satlantas Polres Luwu serta Perwakilan Jasa Raharja, Rabu (26/6).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sebab untuk berlalulintas di jalan, wajib pajak harus didukung dokumen yang sah. Dokumen kendaraan disebut sah jika melakukan pengesahan setiap tahun.

Diharapkan penertiban PKB ini dapat memacu peningkatan realisasi pajak kendaraan. Saat ini pencapaian realisasi target pendapatan pada UPT Pendapatan Wilayah Luwu telah mencapai 52,65 persen. Sementara pada sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) telah mencapai 48,6% atau melampaui target sebesar 45 persen.

Meski mencapai target, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Luwu, H. Muh. Hardi, terus berupaya agar realisasi pendapatan terus dapat ditingkatkan. Untuk itu senantiasa melakukan komunikasi baik pada stakeholder internal maupun eksternal agar tetap bersinergi dalam hal pencapaian realisasi tersebut.

“Kami telah melakukan berbagai upaya. Selain penertiban PKB, kami juga senantiasa menghimbau masyarakat untuk terus memperhatikan jatuh tempo pajak kendaraan bermotor dan tentunya tetap mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga aman dan nyaman dalam berkendara,” ujarnya.(*)