Razia Lagi, Samsat Mappanyukki Jaring 112 Kendaraan

Makassar – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan atau Samsat Mappanyukki kembali menggelar razia pajak kendaraan bermotor Kamis (22/8) di Jalan Sultan Alauddin Makassar, sejak pagi hingga siang.

Dalam penertiban itu, petugas berhasil menjaring 112 kendaraan yang belum membayar pajak yang terdiri dari kendaraan roda dua 25 unit dan roda empat 87 unit.

Dari 112 kendaraan, sebanyak 44 unit kendaraan memilih membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di tempat senilai Rp 90.220.225 yang berasal dari pembayaran kendaraan roda dua sebanyak 14 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 30 unit.

Kepala UPT Makassar I Selatan, Bustanul Arifin, mengatakan, razia ini dibantu Satlantas Polwiltabes Makassar dan Jasa Raharja Makassar. Dalam penertiban petugas juga menemukan empat unit kendaraan yang menggunakan plat gantung.

“Saat penertiban petugas menilang 57 unit kendaraan dan mengamankan dua unit kendaraan roda dua karena tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan,” katanya.

Bustanul mengimbau masyarakat yang belum membayar pajak agar segera membayar pajaknya agar terhindar dari razia yang akan terus digelar oleh samsat.

Menurutnya, pajak yang dibayarkan tersebut akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur di Sulsel.

Razia ini akan terus digelar beberapa waktu ke depan di seluruh Sulsel. (*)