Alamat : Jl. Andi Pangeran Pettarani No. 1

Razia di Metro Tanjung Bunga Samsat Mappanyukki Raup 124 Juta

Makassar – Satlantas Polrestabes Makassar dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan kembali menggelar Operasi Zebra hari ke 13 di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Senin (4/11/2019).

Dalam razia tersebut petugas menjaring 111 kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB). Terdiri dari 51 unit kendaraan roda dua dan 60 unit kendaraan roda empat, kata Kepala UPT Pendapatan Makassar I Selatan Bustanul Arifin.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 53 unit kendaraan bermotor memilih membayar PKB di tempar senilai Rp 124.486.764 yang berasal dari pembayaran kendaraan asal Makassar senilai Rp 56.710.485 dan kendaraan luar Makassar senilai Rp 124.486.764.

Sebanyak 58 unit kendaraan ditilang yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 30 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 28 unit. Mereka ditilang karena berbagai sebab antara lain tidak membawa SIM, STNK, atau tidak melakukan pengesahan STNK.

Razia yang dibantu Polisi Militer dan Jasa Raharja Makassar ini juga mengamankan dua unit sepeda motor dan satu pasang plat gantung milik kendaraan roda empat. Sepeda motor itu kini dibawa ke MarSatotu

Bustanul mengatakan, razia ini akan terus dilakukan hingga akhir Desember untuk mengingatkan masyarakat agar membayar pajak tepat waktu.

Menurutnya, banyak masyarakat yang mau membayar pajak setelah diingatkan, terbukti banyak yang membayar pajak di tempat.(*)

https://www.instagram.com/p/B4b0mICH1pa/

alim tsi

alim tsi