Alamat : Jl. Andi Pangeran Pettarani No. 1

Bapenda Sulsel Gelar Bimtek Etika dan Budaya Kerja

Makassar – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar bimbingan teknis (bimtek) etika dan budaya kerja aparat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan ini digelar selama dua hari Jumat-Sabtu (29-30/11/2019) DI Hotel Grand Asia Makassar. Peserta kegiatan ini adalah pegawai Bapenda Sulsel yang terlibat dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bapenda Sulsel yang diwakili oleh Kabid TSI Adhita Sandhya Dharma. Dalam sambutannya ia meminta kepada peserta mengikuti kegiatan ini dan memperhatikan semua materi yang diberikan agar dapat dipraktekkan saat memberikan pelayanan kepada wajib pajak.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan yang juga Sekretaris Bapenda Sulsel, Andi Winarno Eka Putra mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kualitas pelayanan aparat Bapenda Sulsel di era digital atau 4.0.

“Mau tidak mau, suka atau tidak suka, kita harus mempersiapkan diri dengan memberikan pelayanan kepada wajib pajak berbasis teknologi informasi di era 4,0 ini. Namun demikian, etika dan kesopanan tetap diutamakan saat memberikan pelayanan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini peserta menerima dua materi yakni urgensi peningkatan kualitas pelayanan public di era industry 4.0 dan tantangan inovasi pelayanan public melalui etika budaya kerja aparat di era 4.0. Pemateri berasal dari STIA LAN Makassar dan Pusat Kajian  Politik dan Pemerintahan Daerah.

Plt Kabid Binwas Huriyah Wahab, Kabid Perencanaan dan Pendapatan Reza Faizal Saleh juga hadir bersama sejumlah kepala sub bidang Bapenda Sulsel.(*)

 

alim tsi

alim tsi