Alamat : Jl. Andi Pangeran Pettarani No. 1

Samsat Mappanyukki Raup Pajak Rp 71 Juta di Tanjung Bunga

Makassar – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan atau Samsat Mappanyukki semakin gencar turun ke jalan untuk mengingatkan masyarakat agar membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Jumat (29/11/2019), Samsat Mappanyukki dibantu Satlantas Polrestabes Makassar, Denpom XIV Hasanuddin, dan Jasa Raharja kembali turun ke Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Dalam razia tersebut petugas gabungan menemukan 65 unit kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan meliputi kendaraan roda dua sebanyak 31 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 34 unit.

Dari jumlah tersebut petugas menilai 36 pemilik kendaraan karena tidak membawa SIM atau STNK, serta tidak melakukan pengesahan STNK.  Petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor karena tidak dilengkapi dengan SIM dan STNK.

Kepala UPT Makassar I Selatan, Bustanul Arifin, mengatakan, sebanyak 29 pengendara memilih membayar pajak di tempat yang terbagi dalam kendaraan roda dua 10 unit dan kendaraan roda empat 19 unit.

Total pemasukan pajak ke kas daerah sebesar Rp 71.032.035 yang berasal dari kendaraan asal Makassar senilai Rp 21.602.760 dan luar Makassar senilai Rp 49.429.275.

Bustanul mengatakan, razia akan kembali dilaksanakan pada pekan depan hingga akhir Desember di sejumlah titik yang telah ditentukan. Namun ia enggan menyebut titik tersebut.

Ia berharap masrarakat aktif membayar pajak karena pajak tersebut akan dikembalikan kepada mereka dalam bentuk pembangunan.(*)

alim tsi

alim tsi