Samsat Maros Kumpulkan Rp 43 Juta Saat Penertiban Pajak Kendaraan

TURIKALE – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Maros atau Samsat Maros kembali turun ke jalan untuk mengingatkan masyarakat agar membayar pajak kendaraan pada Rabu 9 Juni 2021 di depan Al Markaz Al Islami Maros Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Maros, Sukur, didampingi Kepala Seksi Pendataan Wilayah Maros Muhammad Aras Akbar, mengatakan, pada razia ini  petugas berhasil mengumpulkan pajak kendaraan sebesar Rp 43 juta yang berasal dari pembayaran pajak sembilan unit kendaraan.

Sehari sebelumnya Samsat Maros bersama Satlantas Polres Maros dan Jasa Raharja juga menggelar penertiban pajak kendaraan di lokasi yang sama dan berhasil mengumpulkan pajak kendaraan sebesar Rp 47 juta.

Razia pajak tersebut digelar bersamaan dengan sosialisasi penghapusan denda pajak kendaraan yang berlangsung mulai 4-30 Juni 2021.

“Selama razia kami juga meingformasikan kepada wajib pajak tentang adanya penghapusan denda pajak kendaraan yang berlaku mulai 4 Juni sampai 30 Juni 2021. Penghapusan denda ini berlaku untuk semua jenis kendaraan,” ujarnya.(alim)