Samsat Sinjai Gelar Penertiban Pajak Kendaraan di Jalan Poros Sinjai-Bone

SINJAI – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Sinjai menggelar penertiban Pajak Kendaraan bermotor di jalan poros Sinjai-Bone.

Kepala UPTD Samsat Sinjai, Akmal Tabbate menuturkan, menuturkan bahwa penertiban ini dilakukan berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 587/III/Tahun 2021 tentang pembentukan tim pelaksana kegiatan penertiban pajak kendaraan bermotor pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2021.

“Operasi penertiban ini dimulai pada bulan ini hingga bulan Desember mendatang sebanyak 9 kegiatan penertiban di tahun ini. Untuk bulan Juni ini dimulai hari ini sampai hari kamis, begitu pun minggu depan dilakukan pada hari Selasa hingga Kamis,” ucapnya, Selasa (08/06/2021).

Akmal mengungkapkan bahwa penertiban pajak kendaraan ini dilakukan untuk mendongkrak pencapaian pajak dan untuk hari ini cukup banyak kendaraan yang terjaring razia pajak kendaraan.

“Untuk target pajak kendaraan bermotor khusus wilayah Sinjai jumlahnya kurang Rp 20 Miliar,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polres Sinjai, Ipda Anditsma toriko agung menuturkan, dalam rangka razia pajak kendaraan bermotor yang dilaksanakan hari ini yang dicek hanya pajak kendaraan yaitu STNK karena berdasarkan Undang-undang Lalu lintas nomor 22 tahun 2009 SNTK yang sah beroperasi di jalan bagi para pengemudi yang disahkan oleh sistem Samsat Setempat, Pejabat Polda dan Polres yang berwenang.

“Bagi para pengemudi yang melintas yang pajaknya belum dibayar, sudah disiapkan tempat untuk membayar lansung selama kendaraan tersebut berplat Sulawesi Selatan yakni DP, DW dan DD,” kuncinya. (*)