Samsat se-Maluku Utara Berkunjung ke Bapenda Sulsel

MAKASSAR – Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sumardi Sulaiman didampingi Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe  menerima kunjungan sekitar 50 orang rombongan  Samsat Provinsi Maluku Utara dan Ditlantas Polda Maluku Utara Kamis 10 Juni 2021 di Aula Bapenda Sulsel.

Rombongan ini dipimpin Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya dan Kasatlantas Polda Maluku Utara Kombes Pol Tweedi AB.

Kunjungan ini dilakukan untuk mencari tahu inovasi Bapenda Sulsel dalam mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) di masa pandemic Covid-19.

Kepala Bapenda Sulsel menjelaskan, ada banyak inovasi yang dilakukan oleh Bapenda Sulsel dalam meningkatankan PAD selama pandemic antara lain dengan melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui gopay, minimarket, melalui e-samsat, dan aplikasi Bank Sulselbar di ponsel android.

Kepala Bapenda Sulsel juga menjajaki kerjasama dengan Samsat Muluku Utara untuk melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor asal Sulsel yang beroperasi di Maluku Utara.  Diharapkan kerjasama ini bisa mengurangi tunggakan pajak kendaraan di Sulsel.(alim)