Samsat Gowa Amankan Lagi Dua Sepeda Motor Saat Razia

SUNGGUMINASA – Samsat Gowa atau Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPT) Wilayah Gowa kembali menggelar penertiban pajak kendaraan bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa serta Jasa Raharja, Kamis 22 September 2021, di Jalan Tun Abdul Razak Kelurahan Samata,  Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Penertiban digelar  mulai pukul 09.00 -12.00 wita yang dipimpin Kepala UPT Pendapatan Wilayah Gowa Zulkarnain Malik.

Pada penertiban kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) ini, petugas mengamankan dua unit sepeda motor ke kantor Satlantas Polres Gowa.

Kendaraan yang terjaring pada penertiban ini sebanyak  112 unit sementara kendaraan yang terbayar sebanyak 32 unit senilai Rp. 101.574.610 yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 32 unit senilai Rp.9.210.000 dan kendaraan roda empat sebanyak 33 unit senilai Rp.92.364.610.

STNK yang ditilang pada razia ini sebanyak 34 buah sedangkan SIM sebanyak 11 buah.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Gowa Zulkarnain Malik mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat agar membayar pajak kendaraan tepat waktu untuk menghindari denda pajak.

“Kami juga mengingatkan masyarakat bahwa Samsat Gowa dan samsat lainnya di Sulsel menggelar pembebasan denda pajak kendaraan hingga 29 September 2021,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat membayar pajak kendaraan karena pajak yang dibayarkan tersebut dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk pembangunan dan membiayai program kesehatan di Sulsel.(alim)