Samsat Mappanyukki Razia di Tanjung Bunga Kumpulkan Rp 130 Juta Pajak Kendaraan

MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan  atau Samsat Mappanyukki kembali menggelar penertiban pajak kendaraan bermotor Kamis, 23 September 2021, pukul 09.00 – 12.00 Wita di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Kendaraan yang terjaring pada penertiban ini sebanyak 77 unit terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 34 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 43 unit, kata Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan Andi Hasni Zainal.

Penertiban ini diikuti dukung oleh Kasi Pendataan dan Penagihan UPTP Wilayak Makassar I, Kasi Penetapan dan Penerimaan UPTP Wilayah Makassar I, Kasubag Tata Usaha UPTP Wilayah Makassar I, serta dibantu personil Dirlantas Polda Sulsel, Satlantas Polrestabes Makassar, Kasi STNK, PAUR, dan PAMIN Samsat Makassar I, serta Jasa Raharja.

Dari 77 unit kendaraan yang terjaring oleh petugas, sebanyak 52 unit yang memilih membayar PKB di tempat terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 17 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 35 unit.

Sedangkan pajak yang terkumpul sebesar Rp. 130.719.090 yang berasal dari roda dua sebesar Rp 3.567.000 dan roda empat sebesar Rp 127.152.090.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan Andi Hasni Zainal menambahkan, saat ini Samsat di Sulsel menggelar pembebasan denda PKB dan denda bea balik nama kendaraan yang berakhir pada 29 September 2021.

Ia meminta masyarakat Sulsel memanfaatkan penghapusan denda pajak ini sebelum berakhir.

“Biasanya wajib pajak baru berjubel pada hari-hari terakhir. Kami meminta wajib pajak segera membayar pajak untuk menghindari kerumunan,” ujarnya lagi.(alim)