Alamat : Jl. Andi Pangeran Pettarani No. 1

Bapenda Sulsel Gelar Raker

MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel menggelar rapat kerja (raker) untuk membahas pelaksanaan program kerja tahun 2022 dan anggaran perubahan tahun 2022.

Raker berlangsung selama dua hari di Makassar, 15-16 Agustus 2022. Raker dibuka Sekretaris Bapenda Sulsel DR. H. Reza Faisal Saleh S.Stp., M.Si, Senin 15 Agustus 2022 mewakili Kepala Bapenda Sulsel H.A. Sumardi S.Sos M.Si.

Raker ini dihadiri kepala bidang dan 25 kepala unit pelaksana teknis pendapatan (UPTP) se-Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Armin Amir Madjid, mengatakan,  kegiatan ini dihadiri 125 peserta yakni kabid, kepala UPT, kepala sub bidang, dan pembantu bendahara.

Armin meminta peserta raker untuk fokus mengikuti kegiatan ini agar program kerja dapat dibuat dengan baik.

Dalam paparannya, Sekretaris Bapenda, mengatakan, raker ini dibuat untuk mengevaluasi capaian ealisasi terhadap program tahun anggaran 2022 serta menyusun rencana kerja kerja dan perubahan tahun anggaran 2022.

Ia berharap peserta raker memanfaatkan kegiatan ini untuk mengutarakan kendala yang dihadapi maupun kebutuhan yang dapat mendukung pencapaian target pendapatan agar pelaksanaan kegiatan dan pelaporannya di tahun anggaran berikutnya dapat lebih baik lagi.

Ia juga meminta kepala UPT menggenjot realisasi program kerja karena tahun anggaran 2022 akan segera berakhir. Ia juga meminta kepala UPT semangat dalam mencapai target pajak tahun ini.

Dalam raker ini, setiap UPT dan bidang diminta untuk memaparkan rencana kegiatan tahun depan dan anggaran yang dibutuhkan.

Kepala Bapenda Sulsel H.A. Sumardi S.Sos M.Si., usai bertemu Kakorlantas dan Direktur Jasa Raharja, mengatakan, kegiatan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan program kerja yang sedang berlangsung dan mempersiapkan anggaran perubahan 2022.(alim)

alim tsi

alim tsi