Alamat : Jl. Andi Pangeran Pettarani No. 1

Bapenda Sumut Tanyakan Samsat Lorong Wisata

MAKASSAR – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sumatera Utara (Sumut) berkunjung ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat, 2 November 2022.

Rombongan diterima Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Sulsel Dr H. Reza Faisal Saleh M.Si, Kabid PAD Darmayani M.Si, Kabid Binwas Asnani Mappa MM, dan Kabid TSI Andi Satriadi Sakka, MM dan sejumlah perjabat eselon IV.

Rombongan dipimpin Sekretaris BPPRD Sumut Anda Subrata, M.Si  didampingi sejumlah pejabat eselon III dan IV Pemprov Sumut.

Subrata mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk mendiskusikan berbagai hal antara lain mengenai pajak bahan bakar kendaraan bermotor, pajak air pemukaan, dan upaya lainnya untuk meningkatkan PAD di Sumut.

“Kenapa kita memilih Sulsel karena karakter wajib pajak di Sumut mirip dengan karakter wajib pajak di Sumut,” ujarnya.

Dalam diskusi itu salah seorang peserta dari Sumut menanyakan inovasi Bapenda Sulsel bernama Samsat Lorong yang kini diberi nama Samsat Lorong Wisata.

“Samsat Lorong Wisata ini menyasar wajib pajak yang berada di dalam lorong. Kini kita sedang bekerja sama dengan Pemkot Makassar untuk menyiapkan Samsat Lorong Wisata ketika Pemkot Makassar menyelenggarakan kegiatan di Lorong Wisata,” kata Kepala UPT Makassar I Selatan Yarham Y, S.STP, MSi.

Rombongan juga menayakan operasi tempel -tempel (OTT) yang dilakukan Bapenda Sulsel pada kendaraan wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan.

Rencananya rombongan BPRD Sumut akan meninjau langsung sejumlah layanan unggulan samsat Sulsel untuk meningkatkan PAD.(alim)

alim tsi

alim tsi